Sabtu, 19 November 2011

Kegiatan Seminar di Hotel Puri Nusa Indah

Kegiatan seminar ini adalah langkah awal untuk OSIS SMK Rekayasa Denpasar Periode 2011/2012 dalam melaksanakan tugas / kewajiban OSIS, seminar ini dilakukan di Hotel Puri Nusa Indah, seminar ini dilakukan untuk menciptakan karakter pada diri masing - masing.


Kegiatan seminar ini diikuti oleh seluruh SMK se-Bali dengan perwakilan 1 Pengurus OSIS di masing - masing SMK-nya. Seminar ini dilaksanakan pada tanggal 17-18 November 2011 dengan Tema Pendidikan Karakter yang Berbangsa dan Bernegara, seluruh peserta seminar diwajibkan membawa alat MCK, karena sluruh peserta beristirahat di Hotel tersebut.

Pada kegiatan seminar ini, seluruh peserta diberikan alat tulis lengkap untuk mencatat inormasi informasi penting yang disampaikan oleh panitia dan yang mengisi acara. Kegiatan seminar ini diisi dengan Pendidikan Karakter yang Berbangsa dan Bernegara, disini dijelaskan bagaimana cara kita memimpin dengan baik, bagaimana cara menanamkan hingga menumbuhkan karakter pemimpin yang berguna bagi masyarakat dan negara. Selain membahas tentang Pendidikan Berkarakter, disini juga membahas segala sesuatu tentang pramuka, dari cara - cara menyiapkan perkemahan dan ada juga hubungannya dengan kepemimpinan, cara memimpin dan cara membuat strategi untuk kegiatan perkemahan. Kegiatan ini adalah kegiatan positif yang sangat bermanfaat bagi seluruh pelajar yang ada di seluruh dunia. Kegiatan ini juga mendorong pelajar untuk membentuk suatu karakter bangsa pada diri masing - masing. Kegiatan Pendidikan Berkarakter ini dilaksanakan agar dapat menciptakan pemimpin - pemimpin untuk masa depan, khususnya di Bali.

Itulah sedikit gambaran dari kegiatan seminar yang dilaksanakan untuk membentuk karakter yang baik dalam diri masing - masing, dari kegiatan tersebut disarankan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini agar menyampaikan materi yang didapat dalam kegiatan ini untuk seluruh siswa - siswi yang berada di sekolah masing - masing agar seluruh pelajar dapat membentuk suatu karakter bangsa yang lebih baik.

Masih banyak perjalanan untuk OSIS SMK Rekayasa Denpasar Periode 2011/2012.
Ikuti terus blog ini  :)

oleh : Zainul Ichsan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar